Welcome to My Brain Diary

Assalamu'alaikum... Alo semua...Baru terealisir bikin blog nih, cz mo ngaktifin habit nulisq lagi. Dulu biasanya q nulis di buku khusus alias diary n q kasi nama "Brain Travelig Book". Why i give that name? cz buku ini bukan hanya sekedar berisi luapan perasaanq, tp juga lintasan2 pikiran n pemikiran dari fenomena2 yg q alami n dari buku2 or majalah yang q baca. Q pikir sayang banget kalo apa yang qt baca, liat, dengar n alami dilewatkan begitu saja tanpa bekas. Padahal diantara proses itu muncul ide2 kreatif n pemikiran bahkan mungkin untaian2 hikmah yang bisa qt bagikan ke orang lain atau qt perlukan di kemudian hari. Sayang khan?? So??? Qt nulis yukk!! O ya! Temen2 juga jangan segan kasi kritik n saran ya! diharap banget untuk perbaikan isi n tampilan blog ini. ok! Thx All!

Selasa, 02 November 2010

Masalah itu indah...Enjoy it!

Wed,03/23/2005 at 10.10 wib

Setiap orang mempunyai jalan hidup masing-masing, dan hasil dari perjalanan tersebut juga bermacam-macam. Kalau dimisalkan, perjalanan itu seperti membangun rumah, dimana tiap pengalaman yang diperoleh adalah batu bata yang menyusun terbentuknya rumah yang ingin dibangun. Besarnya rumah yang ingin dibangun bergantung pada berapa banyak batu bata yang menyusunnya, sehingga jika ingin rumah yang besar atau hidup bahagia dan sukses, maka perbanyaklah pengalaman dan pelajaran yang diambil dari pengalaman tersebut.
Setiap pengalaman memberi arti tersendiri dan ada pengalaman-pengalaman tertentu yang akan selalu dikenang, baik pengalaman-pengalaman yang indah ataupun sebalikya. Sadarilah bahwa pengalaman burukpun,akan selalu menghiasi dinding rumah kita. Mungkin dia yang akan paling nampak dari sekian banyak batu bata yang menyusun rumah kita, namun demikian, dia hanyalah bagian dari batu bata yang lain yang ikut memperkuat bagian rumah kita. Maka tak pantas kita berhenti membangun karena ada satu batu bata yang buruk/aneh, tapi biarkan dia menjadi bagian dari dinding rumah kita, menyatu dengan batu bata yag lain sehingga akhirnya akan membentuk rumah yang indah.

Pengalaman seburuk apapun, itu hanyalah bagian dari hidup kita, dan dia akan terus kita tinggalkan seiring dengan berjalannya waktu. So,don't be sad dengan kejadian seburuk apapun, karena dia ikut memperkaya hidup kita. Terima dia dengan ikhlas....

=> terinspirasi saat membaca Quantum Bussiness, bobbi dePorter & Mike Hernacki yang diterbitkan Kaifa hal 384 tentang: "pengetahuan yang kita miliki, lebih banyak lebih baik"
Aku ingat sekali ide yang muncul saat membaca kalimat ini, langsung terbayang bahwa sebenarnya masalah-masalah yang kita hadapi akan menjadi batu bata-batu bata yang berkilau dan indah menghiasi dinding rumah kita ketika kita sudah berhasil melewatinya, ketika kita menyelami hikmahnya tentunya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar